Renovasi Rumah Sederhana

Renovasi rumah pastinya tidaklah mudah . namun walau begitu bukan berarti kalian tidak bisa melakukannya. Dalam pembahasan ini akan mengulas mengenai renovasi rumah sederhana dan tidak perlu merombak total. Mengingat saat ini banyak sekali orang yang ingin merenovasi rumah dengan model sekarang. Renovasi rumah sederhana menjadi idaman orang yang hanya memiliki modal minim.

Ada beberapa hal yang dapat kalian lakukan guna mempercantik rumah tampak. Sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk hal lain yang kalian butuhkan .

Trik Merenovasi Rumah Sederhana

1. Merenovasi dengan Taman Hijau

Pertama bisa melakukannya dengan memberikan tanaman hijau favorit kalian. Penempatan tanaman hijau ini, sebaiknya berada di depan rumah. Sehingga bisa membantu menambahkan nuansa asri menyegarkan. Sebelum menatanya kalian bisa pastikan sudah memperhatikan jenis tanamannya.

Simpan tanaman berukuran besar pada samping atau pun sudut taman. Kemudian letakkan pot-pot kecil merapat dengan rumah. Metode penataan ini bia membuat taman tampak lebih luas. Kalian juga bisa menambahkan rumput asli supaya halaman depan tampak lebih rapi.

2. Kayu Renovasi Rumah Sederhana

Berikutnya bisa dengan menambahkan aksen pada bagian depan rumah. Mungkin ini tampak sepele, namun dampaknya cukup besar. Aksen yang akan membuat rumah terlihat lebih baru. Ada banyak material bisa digunakan untuk renovasi rumah sederhana atau membangun dekorasi tambahan depan rumah misalnya berupa kayu atau besi.

Kedua material tersebut mampu menciptakan nuansa berbeda. Kayu bisa memberikan aksen hangat, sementara besi bisa menonjolkan desain industrialis maskulin. Penambahan aksen unik ini akan di tempatkan pada teras berupa gambar model rumah minimalis. Material kayu yang ada juga dapat berfungsi untuk kanopi atau tempat berlindung dari terik matahari.

3. Merombak dengan Menambahkan Aksesori

Sentuhan aksesori berupa nomor rumah unik atau pajangan kecil mampu membuat rumah terlihat menarik dari hunian lain. Bukan hanya mudah dipasang, namun juga hiasan tersebut tidak akan menguras biaya cukup banyak. Malahan ketika hanya memiliki modal minim, bisa membuat dari bahan-bahan bekas. Renovasi rumah sederhana.

Selain dengan menambahkan aksesori, bisa juga dengan memperbaiki hiasan yang mulai usang. Itu cukup penting dalam renovasi rumah yang sederhana. Jangan lupa juga untuk melakukan cat ulang untuk warna hiasan sudah pudar. Kalau lapisan cat mengelupas, maka hampelas dan juga lapisi dengan yang baru.

4. Mengecat Ulang Tembok Rumah

Selain menambahkan cat rumah mengingat ini juga sama pentingnya. Warna cat tembok rumah yang tampak memiliki tampilan secara menyeluruh. Kalau warnanya mulai pudar, otomatis rumah akan tampak lebih kotor. Oleh sebab itulah, perlu dilakukan proses pengecatan ulang minimal setahun dua kali. Bila kalian tinggal di kawasan yang memiliki curah hujan tinggi, maka penggunaan cat waterproof disarankan sekali.

5. Menyeimbangkan Desain Rumah

Kalian juga harus tahu jika konsep menciptakan citra eksterior rumah. Caranya padukan konsep serta desain yang berbeda bisa bekerja dalam beberapa tema seperti vintage chic. Meski begitu ada beberapa konsep digabung dengan membuat rumah malah tampak kacau. Umumna kedua konsep tersebut datang dari masa yang berbeda yaitu minimalis dan vintage.

Berdasarkan dekorasi atau aksen rumah yang me,iliki desain yang jadi pilihan kalian. Kalau misalnya desain minimalis akan jadi pilihlah dekorasi dengan tema modern. Kalau memilih tema vintage, maka pilihkan hiasan untuk kelengkapan renovasi rumah sederhana yang jadul.

Rupanya cukup penting dalam memperhatikan renovasi rumah sederhana. Setidaknya bisa mengumpulkan informasi seputar itu guna merubah tampilan rumah sederhana jadi lebih sedap dipandang.

Baca Juga : Jasa pengurusan siujk

Baca Juga : Contoh inspirasi jasa desain rumah online

UNTUK KONSULTASI LEBIH LANJUT, CONTACT US:

CALL / WA : +628111280842

Email :  info@ashamanunggal.co.id