Renovasi Rumah Kayu Sederhana

Renovasi Rumah Kayu Sederhana

Rumah kayu memang pada dasarnya memiliki cirri khas dan keunikannya sendiri. Merupakan kombinasi bangunan era klasik dengan modern, bahkan memiliki nilai jual yang fantastis. Jika anda memiliki rumah kayu, dan ingin merubah tampilannya agar jauh lebih menarik lagi maka bias melakukan renovasi rumah kayu sederhana anda.

Jadi merenovasi rumah itu bukan hanya karena mengalami kerusakan saja, akan tetapi demi menjaga penampilan rumah itu agar tidak membosankan. Renovasi jauh lebih baik dilakukan setiap satu tahun sekali, selain membuat tampilan lebih fresh bias juga meminimalisir kerusakan kedepannya.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips merenovasi rumah kayu anda, walaupun sederhana namun akan terkesan lebih bernilai. Untuk itu berikut tips-tipsnya :

1. Menambahkan Elemen Pencahayaan

Dalam jenis dan bentuk bangunan apapun jika memiliki pencahayaan terbatas tentu saja akan membuat ruang tersebut pengap dan suram. Rumah kayu memiliki estetikanya sendiri, maka akan jauh lebih indah jika mendapat dukungan dari pencahayaan yang baik. Jika lampu telah redup, maka anda bias mengganti lampu tersebut dengan lampu LED atau lampu lainnya.

Dengan penambahan pencahayaan yang tepat dapat memberikan nuansa yang mahal, apalagi ditambah kayu-kayu yang kental. Lampu yang terang pada malam hari, tentu saja akan memberikan nuansa yang terang, nyaman dan tidak suram.

2. Menambahkan Beberapa Dekorasi

Agar rumah kayu anda terlihat tidak membosankan, maka anda bias menambahkan beberapa item dekorasi. Misalnya menambahkan beberapa hiasan dinding, seperti poster yang memiliki bingkai, ataupun bias menambahkan beberapa lukisan. Tentu saja item-item tersebut harus sesuai dengan nuansa rumah kayu anda, agar meninggalkan kesan ketika melihatnya.

Anda bias menambahkan perapian kecil dan sederhana, bias menambahkan karpet bermotif indah agar menambah keindahan lainnya. Serta anda bias menempatkan beberapa tanaman hidup dalam pot, pada beberapa sudut ruangan sehingga nuansa alamnya pun akan dapat.

3. Memposisikan Tempat Tidur dengan Nyaman

Dalam renovasi rumah kayu memang bagian penting yang harus mendapatkan perhatian adalah loteng atau lantai atas. Anda bias menggunakan loteng tersebut sebagai kamar tidur, perlu anda ketahui tempat tidur seperti ini memiliki kesan yang berbeda.

Anda bias merenovasi loteng anda sebagai kamar tidur, jangan lupa tambahkan karpet berbulu dan juga lampu gantung. Dengan dukungan beberapa item tadi membuat ruangan tersebut jauh terlihat lebih elegan dari sebelumnya.

4. Memperbaharui Desain Pintu

Pintu memang menjadi hal pertama yang dapat perhatian ketika hendak memasuki sebuah rumah. Pintu yang terbuat dari kayu memang seiring berjalannya waktu akan keropos, dan mengalami beberapa kerusakan lainnya seperti menimbulkan bunyi “krit”.

Untuk menutupi kekurangan tersebut, anda bias menambahkan beberapa aksesoris agar kerusakan tersamarkan. Sedangkan untuk mengatasi pintu yang sudah berbunyi, anda bias menambahkan pelumas, dengan begitu buka tutup pintu akan lebih mudah juga.

5. Mengganti Lantai Dasar

Memang lantai dasar mempunyai kesan tersendiri, bahkan mendominasi dari ruangan lainnya. Jika ingin nuansa yang baru, anda bias menggantinya sesuai dengan apa yang anda inginkan. Anda bias mengganti lantai dasar tersebut dengan nuansa yang lebih klasik, tradisional, modern, segar dan lainnya.

Untuk mendapatkan rumah yang elegan dan terlihat mahal tidak selamanya harus mengeluarkan biaya yang besar juga. Dalam renovasi rumah kayu sederhana anda bias benar-benar memilih item atau material pendukung sesuai keinginan dan biaya yang anda miliki.

Baca Juga : Jasa pengurusan siujk

Baca Juga : Contoh inspirasi jasa desain rumah online

UNTUK KONSULTASI LEBIH LANJUT, CONTACT US:

CALL / WA : +628111280842

Email :  info@ashamanunggal.co.id