Renovasi Murah Untuk Rumah
Asha Manunggal

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan Renovasi Murah Untuk Rumah. Renovasi rumah yang murah tentu saja akan membantu beberapa orang yang memang membutuhkannya. Renovasi ini hanya berfokus pada bagian-bagian penting dalam rumah yang memang membutuhkan sebuah pembaharuan secepatnya.

Tips mendapatkan renovasi murah Untuk Rumah

A. Menentukan Anggaran

Hal pertama yang bisa dilakukan dalam tips renovasi rumah adalah menentukan atau merumuskan setiap anggaran yang akan dikeluarkan nantinya. Dengan membuat perencanaan anggaran maka akan diketahui berapa kisaran biaya yang akan digunakan untuk melakukan renovasi pada rumahnya. Jangan lupa untuk mendahulukan hal-hal penting yang memang perlu untuk direnovasi.

Dalam perencanaan ini pun bisa saja kenyataan pengeluaran yang dibutuhkan akan lebih besar ataupun lebih kecil mengingat kebutuhan saat pembangunan yang bisa saja terjadi atau kecelakaan dan hambatan lain yang bisa saja ada. Untuk itu dalam membuat rencana pengeluaran hendaknya memberikan kelebihan dana atau menambah berapa persen biaya untuk biaya pengeluaran yang tak terduga.

B. Melibatkan Tenaga yang Ahli dan Profesional

Hal selanjutnya yang mempengaruhi biaya renovasi rumah yang akan terjadi adalah keprofesionalitasan dari tenaga yang akan dipilih. Pilihlah tenaga yang memiliki kualitas dan tingkat keahlian yang tinggi. Meskipun memang akan mengeluarkan biaya yang mahal namun kenyataannya tenaga yang ahli mampu menyelesaikan renovasi lebih cepat daripada tenaga yang biasa saja.

Kemudian tenaga ahli juga mampu menghasilkan pekerjaan yang memuaskan dan tahan lama. Sehingga tidak perlu lagi melakukan revisi atau renovasi ulang ketika renovasi sudah selesai. Tenaga ahli dan profesional mampu menuangkan idenya dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang mungkin terjadi saat proses renovasi atau kerusakan dalam suatu sudut ruangan.

C. Pertimbangkan Asal Bahan

Hal selanjutnya yang bisa mempengaruhi anggaran renovasi rumah adalah asal pembelian bahan bangunan yang akan digunakan. Banyak orang beranggapan bahwa memilih bahan impor adalah sebuah keputusan yang tepat dimana bahannya akan memberikan tingkat keawetan yang baik dalam suatu ruangan. Namun tentu saja hal ini akan mempengaruhi pengeluaran yang semakin membengkak.

Bahan dari impor memang sudah terbukti kualitasnya namun harus diperkirakan juga dengan kemampuan keuangan yang dimiliki saat ini. Tidak ada salahnya memakai bahan lokal namun harus dipastikan memang kualitasnya bagus dan bisa digunakan untuk jangka panjang. Perlu konsultasi dengan tenaga ahli dalam penentuan bahan yang akan digunakan ini untuk tingkat keawetannya.

D. Ambil Gaya Terdekat

Untuk hal ini yang perlu diperhatikan adalah desain perubahan interior yang akan dipilih haruslah sesuai dengan budget dan juga kesesuaiannya dengan bentuk awal rumah tersebut. Beberapa gaya memang boleh-boleh saja untuk dipilih namun ada satu gaya yang bisa digunakan untuk pilihan yaitu gaya apriori. Gaya ini memberikan sentuhan modern namun tidak membutuhkan bahan yang mahal.

E. Jangan Terlalu Berhemat

Ternyata terlalu berhemat juga tidak diperbolehkan dalam membuat atau merancang sebuah renovasi rumah ini. Berhemat dengan membeli bahan-bahan yang tidak berkualitas dan juga tenaga yang abal-abal justru akan merugikan karena akan menghasilkan sebuah renovasi yang tidak bagus.

F. Pemasangan Ubin atau Keramik

Pilihlah keramik dengan desain yang kuat dan banyak variasinya. Sekali lagi Anda bisa berkonsultasi dengan tenaga ahli untuk menghindari kesalahan dalam membeli keramik yang tepat.

G. Ide Titik

Buatlah sebuah jadwal yang rinci mengenai kapan belanja dan perumusan desain untuk renovasi akan dimulai lengkap dengan waktu lamanya pengerjaan yang akan ditargetkan untuk selesai.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam renovasi murah untuk sebuah rumah.

Baca Juga : Tips melakukan renov rumah yang tepat

UNTUK KONSULTASI LEBIH LANJUT, CONTACT US:

CALL / WA : (+628111280842)

Email :  info@ashamanunggal.co.id