Jasa Pembuatan Rumah
Asha Manuggal

Untuk jasa pembuatan rumah saat ini sudah banyak macamnya yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan selera para pemilik proyeknya. Tentu saja untuk menentukan jasa pembuatan rumah ini harus memperhatikan kualitas dari material dan juga tenaga kerja yang ada. Untuk itu perlunya mengetahui material yang wajib ada dalam suatu proses pembangunan.

Material yang digunakan dalam jasa pembuatan rumah

1. Semen

Material yang penting pertama dan dibutuhkan untuk jasa renovasi rumah adalah semen. Semen berfungsi banyak sekali dalam proses renovasi ini mulai dari pengecoran sampai dengan menempelkan batu bata dan juga perekat sesuatu yang mengalami kebocoran dalam badannya. Semen sendiri memiliki banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kualitas yang diinginkannya.

2. Batu Bata

Bahan selanjutnya yang digunakan untuk proses kontraktor rumah adalah batu bata. Ada beberapa jenis batu bata yang bisa dipilih untuk proses pembangunannya yang memberikan kualitas yang berbeda-beda untuk hasil kuatnya fondasi yang akan dihasilkan nantinya. Batu bata yang sering digunakan adalah batu bata merah yang memiliki kekuatan yang tidak perlu diragukan lagi.

3. Paku

Paku juga merupakan alat yang harus ada dalam proses jasa bangun rumah borongan. Dimana paku digunakan untuk merekatkan dan membuat cantolan yang berguna dalam proses renovasi maupun pembangunan. Terlebih jika menggunakan bahan dari cor maupun kayu yang dengan mudah ditembus dengan paku sesuai dengan fungsinya. Paku memang memiliki banyak sekali jenis dan disesuaikan dengan kebutuhan para tenaga ahlinya.

4. Kayu

Material yang wajib ada selanjutnya adalah kayu. Kayu memiliki fungsi yang banyak untuk proses pembangunan rumah maupun proses renovasi. Kayu berguna untuk fondasi dan juga pembentukan gawang yang digunakan untuk jendela maupun pintu. Kayu memberikan kekuatan yang cukup baik sesuai dengan jenis kayu yang dipilih untuk proses pembangunannya.

5. Beton

Pemilihan beton untuk material pembangunan adalah pilihan yang tepat. Modelnya yang kuat dan kokoh sangat baik digunakan untuk fondasi bawah dan dinding yang dipergunakan untuk bangunan yang lebih tahan lama. Beton disatukan dengan kawat-kawat yang menggabungkan dan membentuk kerangkanya sehingga membuatnya semakin kuat dan baik untuk digunakan.

6. Tripleks

Nyatanya untuk proses pembangunan dan juga proses renovasi tripleks juga membantu untuk memberikan alas dalam pembuatan tembok maupun penutup bangunan yang dibuat sementara. Bentuknya sangat tipis dan ramping namun sangat berguna dalam melancarkan setiap proses yang terjadi dalam pembangunan dan renovasi di dalamnya.

7. Pasir

Pasir biasanya digunakan untuk mencampuri semen yang digunakan dalam proses pelapisan batu bata dan juga pengecoran. Pasir di sini juga memiliki jenis yang bervariasi dan disesuaikan pula dengan fungsinya. Pasir yang digunakan untuk mengecor tentu saja berbeda dengan pasir yang digunakan untuk menempelkan sebuah batu bata dan keramik lantai.

8. Genteng

Untuk bagian atapnya genteng handmade yang memakai bahan dasar pasir merah merupakan sebuah pilihan yang tepat. Genteng ini bisa dibilang anti bocor dan nyaman digunakan tanpa memberikan efek panas dalam ruangan. Lebih baik daripada memakai seng atau penutup atap lainnya yang memberikan efek panas untuk penghuninya.

9. Keramik

Keramik digunakan untuk banyak hal dari lantai rumah sampai keperluan kamar mandi. Permukaan keramik juga dibuat berbeda-beda sedemikian rupa disamakan dengan kebutuhan dan penggunaannya. Tentu saja lantai kamar mandi dibuat untuk tidak licin. Itulah macam-macam material yang digunakan untuk jasa pembuatan rumah pada umumnya.

Baca Juga : Kriteria yang harus dimiliki tenaga kerja jasa pembangunan rumah

UNTUK KONSULTASI LEBIH LANJUT, CONTACT US:

CALL / WA : +62-852-167-50634

Email :  info@ashamanunggal.co.id