Biaya Pasang Teralis Jendela

Biaya Pasang Teralis Jendela Bahan Besi dan Contoh Jenisnya

Setiap tempat untuk pembuatan teralis, sudah pasti memiliki biaya pasang teralis jendela yang berbeda-beda. Harga yang berbeda-beda tersebut biasanya berdasarkan bahan yang digunakan. Selain itu, desain atau motif yang Anda pilih juga bisa mempengaruhi hal tersebut. untuk itu berikut adalah beberapa jenis bahan yang bisa Anda jadikan pertimbangan.

Tentang biaya pasang teralis jendela dan kelebihannya

Secara umum kebanyakan teralis menggunakan bahan besi dengan kisaran harga mulai dari Rp 300 ribu per m2. Besi sendiri dipilih karena besi merupakan bahan yang kuat dan juga kokoh. Sehingga cocok untuk dijadikan teralis yang memang berfungsi membuat rumah lebih aman.

Bahan besi sendiri ada beberapa jenis. Seperti besi tempa, besi behel dan besi plat. Berbagai macam jenis besi tersebut bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan juga desain teralis. Untuk Anda yang memiliki rumah dengan gaya klasik, jenis besi plat dan tempa cocok untuk digunakan.

Namun jika rumah Anda menggunakan desain yang minimalis dan modern, jenis besi teralis bisa menggunakan besi behel. Besi behel tersebut juga bisa Anda pilih yang berbentuk kotak. Tujuannya agar sesuai dengan konsep rumah Anda yang minimalis namun tetap modern. Pemilihan jenis bahan teralis memang juga harus disesuaikan dengan model atau konsep rumah.

Semakin bagus dan juga tebal jenis besi yang Anda gunakan juga akan mempengaruhi harganya. Biaya pasang teralis jendela minimalis dengan jenis besi yang tebal biasanya akan lebih mahal. Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan budget Anda.

Besi nako untuk membuat teralis jendela

Selain jenis besi behel, besi tempa dan juga besi plat ternyata juga ada besi nako. Besi nako ini juga umum digunakan dalam membuat teralis jendela. Varian harganya berbeda-beda tergantung ukuran, namun bisa mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Besi nako ini sendiri memiliki banyak jenis:

1. Besi nako kotak atau biasa

Sesuai dengan namanya, jenis besi ini cocok digunakan untuk membuat teralis yang simpel. Besi ini memiliki bentuk kotak sehingga cocok untuk rumah bergaya minimalis. Biasanya warna yang digunakan juga sederhana seperti hitam atau putih. Namun Anda juga bisa menyesuaikan warnanya dengan konsep dari rumah Anda.

2. Besi nako giles

Selanjutnya ada besi nako giles. Besi ini memiliki bentuk yang biasa seperti besi nako kotak. Hanya saja besi ini memiliki motif kotak-kotak yang menonjol. Bahan ini bisa digunakan untuk rumah dengan konsep minimalis. Akan tetapi lebih cocok digunakan sebagai teralis rumah mewah.

Untuk menambah kesan mewahnya, Anda bisa menggunakan cat berwarna emas, perak atau tembaga. Jadi hindari untuk menggunakan cat warna netral seperti hitam, putih atau krem. Rincian biaya pasang teralis jendela dengan bahan ini biasanya sedikit lebih mahal.

3. Besi nako ulir

Jenis besi nako yang terakhir adalah besi nako ulir. Bentuk dari bahan ini berbeda dari yang lain yaitu berulir dan bulat. Sebenarnya untuk membuat ulirnya bisa menggunakan besi nako biasa. Akan tetapi tentu akan lebih memakan waktu.

Besi nako ulir ini cocok untuk digunakan pada rumah dengan konsep yang mewah. Terlebih lagi jika Anda menggunakan cat yang sedikit mencolok seperti tembaga. Jenis bahan ini juga cocok digunakan sebagai teralis jendela atau pintu. Walaupun bentuknya ulir, besi ini tetap bisa dibentuk sesuai bentuk yang Anda inginkan.

Biaya pasang teralis jendela dengan besi nako ulir biasanya berbeda disetiap bengkel. Agar lebih terjangkau, Anda bisa memilih besi yang tidak terlalu tebal.

Baca Juga : Jasa pengurusan siujk

Baca Juga : Contoh inspirasi jasa desain rumah online

UNTUK KONSULTASI LEBIH LANJUT, CONTACT US:

CALL / WA : +628111280842

Email :  info@ashamanunggal.co.id